Rully bidik emas Sea Games dari anggar

Oleh: Antara
PALEMBANG: Atlet anggar Sumatera Selatan Rully Mauliadhani mengusung target medali emas pada SEA Games XXVI 2011 di Indonesia.

"SEA Games 2011 nanti menjadi keikutsertaan saya yang ketiga. Selama ini saya belum pernah mendapatkan medali, semoga saja saat digelar di Indonesia nanti bisa mendapatkan emas," kata Rully di Palembang, hari ini.

Dia mengaku sangat berambisi untuk meraih target itu, karena SEA Games mendatang diperkirakan menjadi ajang multi event terakhir dalam perjalanan karirnya sebagai atlet.

"Saya sudah memulai karir sejak tahun 1996 sebagai atlet dan ingin sekali mengakhirinya dengan suatu torehan manis terutama di ajang SEA Games," ujar PNS Kemenegpora ini.

Untuk prestasi di tingkat nasional, dia mengaku sudah mencapai puncaknya dengan meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2008 di Kalimantan Timur.

"Jika ditanya ambisi di tingkat nasional, saya rasa sudah terpenuhi semua. Saat ini yang menjadi fokus saya bagaimana atlet-atlet akan menggantikan bisa meraih prestasi serupa," ujarnya.

Rully adalah peraih medali emas perorangan putra jenis senjata sabre, dan beregu putra jenis senjata sabre, pada PON lalu. Sebelumnya, dia berlangganan menjadi juara nasional sejak 2006 hingga sekarang. (if)

0 comments:

Post a Comment

top